Program Studi Teknik Mekatronika memiliki visi bahwa pada tahun 2015 menjadi pusat pengembangan teknologi dan pendidikan mekatronika yang mencetak tenaga profesional demi tercapainya masyarakat industri yang adil dan sejahtera.

  • Mekatronika adalah bidang mekanika, elektronika, dan informatika yang dimanfaatkan oleh seluruh kalangan, baik di dunia industri manufaktur maupun masyarakat pada umumnya.
  • Pusat pengembangan teknologi berarti menjadi pusat inovasi perangkat dan solusi di bidang mekatronika yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh pengguna yang membutuhkan.
  • Pusat pendidikan mekatronika berarti mendidik dan melakukan transfer teknologi dan pengetahuan di bidang mekatronika yang paling aktual kepada mahasiswa.
  • Tenaga profesional diartikan bahwa lulusan yang dihasilkan dari proses pendidikan memiliki kompetensi yang handal di bidang mekatronika, memiliki tanggung jawab moral atas keahlian yang dimilikinya dan bidang yang digelutinya, serta memiliki kepekaan dan kepedulian sosial kepada masyarakat dan lingkungan.